SIAPT-BOT : Sebuah Solusi Administrasi Dan Pelayanan Kepada Mahasiswa Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya

  • Bhakti Yudho Suprapto Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya
  • Widya Fransiska Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya
  • Rosidawani Rosidawani Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya
  • Ika Juliantina Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya
Keywords: Administrasi, Covid-19, Publik Servis, SIAPT-BOT

Abstract

ABSTRAK: Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia telah mengubah tatanan kehidupan yang telah ada. Bahkan wabah ini juga mengganggu hingga ke dunia pendidikan termasuk di Fakultas Teknik. Pelayanan publik merupakan suatu hal yang dibutuhkan di Fakultas Teknik. Namun dikhawatirkan pelayanan publik ini menjadi sumber penularan dan penyebaran covid-19. Untuk itu dibutuhkan suatu alat bantu yang dapat membantu. SIAPT-BOT merupakan sebuah solusi untuk pelayanan surat menyurat dan legalisir ijazah serta transkrip. SIAPT-BOT ini berjalan dengan baik saat pengujian dan siap digunakan pada Fakultas Teknik.

Kata Kunci: Administrasi; Covid-19; Publik Servis, SIAPT-BOT

ABSTRACT: The Covid-19 pandemic that is currently engulfing the world has changed the existing order of life. In fact, this epidemic has also disrupted the education, including the Faculty of Engineering. Public service is something that is needed in the Faculty of Engineering. However, it is feared that this public service will become a source of transmission and spread of COVID-19. So, it needs a tool that can help and facing these problems. SIAPT-BOT is a solution for correspondence services and the legalization of Bachelor's Certificates and transcripts. This SIAPT-BOT runs well during testing and is ready to be used in the Faculty of Engineering.

Keywords: Administration; Covid-19; Public service, SIAPT-BOT

Published
2021-04-20
Section
Articles